Teknik Membuat Infrastruktur Ayam Aduan yang Efektif

Infrastruktur ini sangat penting saat beternak ayam di halaman kita. Untuk pelihara ayam yang sehat dan berkembang yang dapat membuahkan telur berkwalitas tiap tiap hari, kami harus mempunyai kandang ayam betina yang bersih, terinsulasi secara penuh, berventilasi baik, dan penchayaan yang baik. Sangat direkomendasikan untuk merancang dan memicu atau membeli kandang bersama baik sebelum akan kamu menyongsong ayam di halaman belakang andad.

Kandang ayam berkisar merasa dari $80/Rp.1.100.000 (untuk 2 ekor ayam), dan dapat bernilai lebih dari $5.000/Rp.70.000.000 (untuk selusin ayam). Rata-rata, kamu membutuhkan 6 kaki persegi (setengah mtr. persegi) untuk tiap tiap ayam, dan ini cuma untuk kandangnya. Anda terhitung dapat membutuhkan tanah lapang, supaya ayam kamu dapat berkeliaran mencari makanan alami mereka (padang rumput, serangga, cacing dll). Akhirnya, kamu membutuhkan pagar yang bagsus.

Teknik Membuat Infrastruktur Ayam Aduan yang Efektif

Terkait bersama kandang, kandang dapat berfaedah sebagai area berlindung dan dapat menjaga ayam dari suhu dingin, panas ekstrem, sengatan matahari dan beragam pemangsa. Jika kamu mempunyai tanah lapang besar bersama padang rumput yang kaya dan banyak variasi dan kalau suhunya sedang selama tahun, ayam cuma dapat manfaatkan kandang untuk tidur dan bertelur. Jika ayam kamu tidak bebas merumput di tanah lapang, kamu harus kandang yang lebih besar untuk menampungnya hampir selama hari. Dalam seluruh kasus, direkomendasikan untuk menempatkan kipas angin besar dan setidaknya 2 lampu penghangat untuk tiap tiap 4 ayam di dalam kandang.

Teknik Membuat Infrastruktur Ayam Aduan yang Efektif

Alasannya adalah bahwa tingkat bertelur kebanyakan melambat saat tersedia suhu yang sangat tinggi atau sangat rendah. Melalui kipas dan lampu penghangat, kami membantu ayam bersama menjaga suhu normal di dalam kandang ayam. Akan berfaedah terhitung untuk menempatkan sinar di dalam kandang ayam. Cahaya dipercayai dapat tingkatkan jumlah telur. Ada banyak petani mempunyai pengalaman yang menghimpun ratusan telur tiap tiap hari tanpa mempunyai sinar buatan, namun sinar buatan dipercaya dapat membantu peternak ayam biasa. Banyak peternak ayam mengklaim bahwa mereka secara sistematis menghimpun lebih banyak telur saat mereka menyalakan lampu pada jam 5 pagi dan mematikannya pada jam 8 malam. Beberapa petani terhitung mengklaim bahwa sinar buatan di dalam kandang menenangkan ayam dan mencegah mereka jadi agresif dan saling menyerang.

Teknik Membuat Infrastruktur Ayam Aduan yang Efektif

Juga harus untuk menempatkan jerami, rumput kering, pasir dan/atau serbuk kayu sebagai alas di dalam kandang ayam. Alas/tempat tidur diperlukan dikarenakan beragam alasan (melindungi kaki ayam dari cedera) dan itu pasti dapat memicu kamu lebih mudah untuk membersihkan kandang dari kotoran ayam. Banyak petani terhitung menempatkan kotak sarang di dalam kandang ayam, supaya memberikan ayam mereka area yang aman dan terlindung untuk bertelur.

Akhirnya, parameter penting saat pelihara ayam di halaman belakang kamu adalah pagar. Pemangsa barangkali lebih dekat daripada yang kamu pikirkan. Misalnya, anjing tetangga kamu barangkali besar dapat coba menyerang ayam, dan dalam perihal ini cuma pagar kabel tinggi yang diperkuat yang dapat menjaga mereka. Rubah, rakun, serigala, anjing hutan, dan yang lainnya terhitung merupakan pemangsa ayam yang populer jahat. Terlepas dari pagar kabel normal, tersedia terhitung pagar listrik yang dirancang tertentu untuk pemangsa unggas. Anda dapat memperkaya artikel ini bersama meninggalkan komentar atau foto kandang ayam, pagar, dan area merumput punya anda. Nah itulah Teknik Membuat Infrastruktur Ayam Aduan yang Efektif.