Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Ayam Pamagon

Pamagon ayam adalah jenis ayam petarung tangguh dan ayam yang dihasilkan untuk mengakhiri dominasi koygon. Pamagon disebut karena ayam merupakan hasil perkawinan antara ayam pama dengan ayam Magon. Ayam juga disebut 3D atau tiga darah ayam karena berasal dari ayam pama darah tunggal dan Magon 2 darah. Hal ini karena di dalam darah adalah darah ayam Magon Birma dan saigon.

Semakin lama tempur ayam meningkat dan berkembang pesat dengan munculnya beberapa ayam baru seperti pamagon baik. Hasil ayam dari perkawinan silang ini cukup mudah untuk menghasilkan oleh petani, dan dirawat dan dilatih untuk menjadi lebih tangguh. Secara singkat, ayam menciptakan jenis baru kawin dua atau ayam lebih berbeda untuk membuat ayam lebih kuat. Ini juga berlaku untuk ayam jenis pamagon dibuat agar lebih kuat daripada koygon ayam.

Nah, sebelum itu ada banyak jenis revolusi ayam sebelum akhirnya berujung pada ayam jenis pamagon. Pada awalnya, kekasih ayam atau kolektor terkejut dengan kedatangan ayam bangkok dari Thailand. Berikutnya adalah Burma ayam ayam bangkok dianggap sebagai pesaing karena memiliki kekuatan yang lebih tangguh daripada bangkok ayam. Sebelum ayam pamagon, ayam pakhoy dihasilkan di sana untuk mengalahkan kekuatan dan ketangguhan dari spesies ayam Burma yang terkenal kuat.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Ayam Pamagon

Setelah itu, mulai terjadi kawinn campur antara dua jenis ayam untuk menghasilkan jenis baru ayam kuat. Pertama perkawinan silang dari spesies yang Birma ayam dan ayam hasil Magodn ini bisa dibilang lebih kuat dari pakhoy ayam. Yang kedua adalah perkawinan silang spesies ayam pakhoy menyeberang dan koygon menghasilkan ayam untuk mengalahkan ayam Magon. Nah, yang kemudian Magon ayam ayam disilangkan untuk menghasilkan jenis baru pamagon kuat dan lebih tangguh daripada koygon ayam.

Salah satu jenis ayam menjadi ayam melintasi induk pamagon yaitu ayam pama. Pama ayam juga berbagai jenis, antara lain. Sama seperti ayam pama lainnya, ayam pama spesies gostan juga lebih besar dari ayam pama asli. Bulunya ukuran padat dan kecil dan kaki berwarna terang. Ayam pama satu ini memiliki berat badan sekitar 2,3-3 kg dengan bulu karakteristik lebar. Sedangkan warna cenderung mengkilap, kaki kecil, bulat dan dikeringkan.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Ayam Pamagon

Ayam pama Mathai semacam ini lebih besar dari ayam pama asli dan mencapai berat 3 sampai 4 kg. Bulunya dominan dengan warna gelap dan sedikit membosankan. Ayam pama satu ini memiliki tubuh yang besar sekitar 3 sampai 4 kg dan memiliki pukulan keras. Sementara bentuk kakinya yang kecil, bulat dan berwarna gelap. Ciri ayam pama jenis brasil adalah ukuran tubuh yang lebih besar daripada ayam pama lainnya. Mencapai 3-4 kg berat badan dengan bulu yang cukup lebat, sementara kakinya yang kecil, bulat, kering dan cerah.

Ayam pamagon biasanya dalam koleksi menjadi ayam petarung tangguh dan kuat terhadap jenis-jenis ayam. Namun, ayam yang kuat dan tangguh seperti pamagon jenis tidak akan berkembang jika tidak dilatih dengan benar. Bahkan jika Anda memelihara ayam jenis pamagon hanya untuk koleksi, otot perlu kekuatan untuk dilatih agar tidak lesu. Selain itu, latihan ini juga membuat ayam lebih baik stamina. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan herbal atau obat khusus untuk. Nah itulah kelebihan dan kekurangan ayam pamagon.